Header AD

Manfaat Timun Laut Buat Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mengobati Penyakit

Timun laut, yang memiliki nama lain Stichopus Japonicus Selenka, siput laut dan Tripang, adalah salah satu Echinodermata yang memiliki kulit kasar dan kulit memanjang.

Manfaat Timun Laut Buat Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mengobati Penyakit

Seperti semua Echinodermata, Teripang ini juga memiliki endoskeleton tepat di bawah kulit. Teripang memainkan peran yang sangat penting dalam ekosistem laut karena ini akan membantu untuk mendaur ulang nutrisi dan meruntuhkan sisa.

Tapi, Apakah Anda tahu bahwa Laut mentimun juga dapat digunakan sebagai makanan? Di Cina, orang disajikan sebagai makanan dengan berbagai resep.

Bahkan, Selain itu sangat lezat untuk makan, Teripang juga akan membawa Anda banyak manfaat bagi kesehatan Anda dan bisa digunakan sebagai supelemen kesehatan, seperti halnuya, jelly gamat gold, dan QNC jelly Gamat. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang Laut mentimun dapat menawarkan untuk tubuh Anda.

Mencegah pembekuan darah

Pertama manfaat kesehatan Sea Cucumber adalah untuk pembekuan darah. Ada studi yang dilakukan oleh ilmuwan Brasil di Laut mentimun yang diterbitkan dalam Journal of Biological Chemistry. Ia menemukan bahwa Laut mentimun mengandung anti koagulan aktivitas berasal dari kondroitin sulfat yang akan mencegah pembekuan darah.

Jika kami meninggalkan itu tidak diobati, pembekuan darah bisa sangat berbahaya bagi kesehatan kita karena hal itu akan menyebabkan emboli paru, suatu kondisi dimana gumpalan darah yang terkumpul di paru-paru dan dengan demikian, itu akan membatasi aliran darah yang sangat fatal. Jadi, mengkonsumsi Teripang adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi Anda dari pembekuan darah.

Luka penyembuhan

Apakah Anda tahu bahwa Laut mentimun dapat sangat bermanfaat untuk membuat luka Anda pergi begitu cepat? Beberapa studi mengatakan bahwa mengkonsumsi Laut mentimun dan ekstrak yang dapat mempercepat pemulihan terhadap luka Anda. Teripang dikenal luas karena kemampuannya untuk meregenerasi jaringan tubuh sendiri ketika terluka dan beberapa studi percaya bahwa keuntungan ini akan sangat bermanfaat bagi manusia juga jika mereka konsumsi Laut mentimun.

Pada kenyataannya, sebuah studi yang dilakukan oleh "Marine obat" bukti bahwa asam arachnodic yang terkandung dalam Laut mentimun adalah salah satu senyawa yang memiliki tanggung jawab untuk mempercepat penyembuhan luka.

Asupan tinggi Protein

Ini adalah salah satu manfaat paling penting untuk Teripang. Biografi tokoh Indonesia ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan protein Anda dan beberapa studi telah membuktikan bahwa. Sebuah studi pada Teripang dilakukan oleh Direktur Institut bagi pengobatan tradisional di Oregon menunjukkan bahwa protein yang terkandung dalam Teripang lebih tinggi daripada makanan lain, kecuali putih telur.

Selain itu, sebuah studi yang dilakukan di Harvard School of Public Health menyatakan bahwa asupan protein tinggi akan sangat berguna untuk melindungi orang dari penyakit kardiovaskular.

Mencegah Arthritis

Beberapa studi juga percaya bahwa Teripang dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan artritis dan nyeri sendi. Berkat senyawa yang disebut kondroitin sulfat. Kondroitin sulfat ini adalah salah satu komponen yang paling penting dalam tulang rawan.

Bila Anda memiliki jumlah kondroitin sulfat yang cukup dalam tubuh, Anda akan lebih mungkin untuk menderita dari penyakit yang terkait dengan artritis dan nyeri sendi. Sebuah studi yang dilakukan oleh H.Benedikt, DC juga bukti bahwa Anda sedang disarankan untuk mengkonsumsi Teripang untuk mengurangi nyeri sendi dan arthritis.

Mencegah kanker

Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan Cina yang diterbitkan dalam "Kanker, biologi, dan terapi" bukti bahwa Laut mentimun mengandung senyawa yang disebut philipnoside E. yang sangat bermanfaat untuk menghambat pembentukan pembuluh darah yang diangkut nutrisi untuk tumor.

Dengan demikian, kegiatan ini akan mencegah pertumbuhan tumor dalam tubuh Anda. Juga, Laut mentimun mengandung senyawa yang disebut triterpin glikosida. Senyawa ini akan sangat bermanfaat untuk merangsang aktivitas antitumor.

Senyawa anti-mikroba

Teripang ini juga sangat ampuh untuk menghambat kegiatan bakteri karena agennya anti-mikroba yang disebut sapogennins steroid. Ada penelitian yang dilakukan oleh peneliti disebut Sumarno. Penelitian menemukan bahwa kecuali Lactobacillus sp, bakteri jenis lainnya seperti Escerichia coli, Aeromonas hydrophilia, Pseudomonas aeruginosa, dll sangat sensitif terhadap Teripang ekstrak. Bahwa penelitian membuktikan bahwa sapogennins steroid sangat ampuh untuk membunuh bakteri aktivitas.

Antivirus senyawa

Sama dengan manfaat kesehatan lobster, ada juga beberapa bukti bahwa Laut mentimun telah antivirus senyawa yang dapat melindungi Anda dari penyakit mematikan yang terkait dengan virus. Ada studi yang dilakukan oleh peneliti disebut Maier, menunjukkan bahwa triterpin glikosida memiliki aktivitas antivirus yang baik terhadap herpes simpleks virus tipe 1 (HSV-1).

Juga sulfat chondroitin yang terkandung dalam Teripang dapat menghambat infeksi human immunodeficiency virus HIV, yang membuatnya Teripang ini adalah makanan yang sempurna untuk mengkonsumsi jika Anda ingin mengurangi gejala HIV AIDS. Dan jika Anda ingin melindungi diri dari HIV, Anda perlu untuk mengkonsumsi makanan alami ini secepat mungkin.

Aktivitas anti-inflamasi

Teripang juga banyak terkenal untuk aktivitas anti-inflamasi, yang sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit yang berkaitan dengan arthritis, misalnya. Bukti aktivitas anti-inflamasi Laut mentimun berasal dari para peneliti dari Malaysia yang dilakukan percobaan pada tikus. Mereka menemukan bahwa Teripang suplemen dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada pria dan wanita tikus.

Senyawa yang disebut glukosamin, mucopolysaccharides, dan kondroitin yang terkandung dalam Teripang adalah senyawa yang paling penting bahwa bertanggung jawab untuk menghambat peradangan, dengan demikian, akan mengurangi rasa sakit pada pasien dari penyakit seperti arthritis.

Sifat antioksidan

Teripang ternyata menjadi salah satu beberapa organisme laut yang mengandung antioksidan yang berharga. Ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa Laut mentimun mengandung jumlah tinggi antioksidan. Penelitian yang dilakukan oleh Zeng, seorang ilmuwan dari Cina, menyatakan bahwa Laut mentimun mengandung gelatin hyrosylates. Senyawa ini terbukti sangat ampuh untuk melawan radikal anion superoksida di tingkat signifikan.

Anti kelelahan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Teripang ternyata menjadi sumber yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas Anda. Akan Proline yang terkandung dalam Teripang adalah senyawa yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Juga, terungkap bahwa cairan oral yang terkandung dalam Teripang dapat meningkatkan stamina dan energi.

Ada studi yang dilakukan pada tikus dan tikus diberikan cairan oral dari Laut mentimun. Mereka diuji pada berapa lama mereka dapat berenang dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi cairan oral dari Laut mentimun. Hasil uji adalah tikus yang diberikan oral cairan Teripang dapat berenang lebih lama dari tikus lain. Juga, ditemukan bahwa setelah berenang, cairan oral Teripang pada tikus yang signifikan menurun.

Penyembuhan penyakit gusi

Meskipun manfaat Teripang ini masih perlu lebih lanjut penelitian dan percobaan, tetapi beberapa ahli mengatakan bahwa ekstrak Teripang dapat digunakan dalam bentuk pasta gigi. Teripang ekstrak pasta gigi mungkin bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit gusi. Pasta gigi Teripang ini diyakini sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit gusi karena anti-inflamasi, antibakteri, dan sifat penyembuhan luka.

Senyawa anti-NINCDS

Studi yang dilakukan oleh peneliti bernama Zarcan dan Mourao bukti bahwa Laut mentimun mengandung polisakarida sulfated yang unik, yang akan sangat menghambat kedua P - dan L-selectins. Ada juga hasil dari sebuah studi menyatakan bahwa Laut mentimun berasal fragmen depolymerized (DHG) adalah agen antitrombotik yang penting.
Manfaat Timun Laut Buat Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mengobati Penyakit Manfaat Timun Laut Buat Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mengobati Penyakit Reviewed by Unknown on 19.45 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD